Sabtu, 11 Maret 2023

Cara Agar Cepat Move On

 Para pembaca yang baik hati. 

Berikut ini saya akan menyampaikan tulisan tentang cara supaya kita bisa cepat move on, yaitu : 



1. Terima kenyataan.  Langkah pertama untuk bisa move on adalah kita harus bisa menerima kenyataan bahwa hubungan tersebut berakhir. Seringkali kita sulit untuk menerima kenyataan, namun penting untuk mengakui bahwa hubungan itu sudah selesai dan harus dilepaskan kenangan itu agar pergi dengan sendirinya. 


2. Hilangkan semua kontak.  Cobalah untuk menghindari segala jenis kontak dengan mantan pasangan, seperti  SMS, WA, telepon, email, atau media sosial. Hal ini dapat membantu kita untuk teringat kembali pada kenangan masa lalu, sehingga membuat kita lebih fokus pada hal-hal yang positif dalam hidup kita.


3. Temukan dukungan.  Temukan dukungan dari teman atau keluarga yang dapat membantu kita dalam menjalani proses move on. Bicaralah dengan orang yang dapat mendengarkan dan memberikan saran positif kepada kita. 


4. Fokus pada kegiatan positif. Kita harus fokus pada kegiatan yang positif seperti hobi atau aktivitas positif yang membuat kita bahagia dan terhibur. Ini dapat membantu kita meningkatkan mood dan membantu kita memikirkan hal-hal yang positif tentang kehidupan kita.


5. Jangan cari pengganti pasangan, jika kita belum siap. Apalagi kita buru-buru cari pasangan baru untuk balas dendam dengan mantan pasangan. 


6. Beri waktu pada diri sendiri untuk merenung. Diri kita harus diberi waktu pada  untuk mengatasi rasa sakit dan kesedihan. Setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda untuk move on, jadi jangan terburu-buru untuk mengharapkan diri kita untuk cepat move on.


7. Belajar dari pengalaman.  Cobalah untuk belajar dari pengalaman di masa lalu dan terapkan pelajaran tersebut ketika kita hendak menjalin hubungan dengan pasangan yang baru di masa depan.


Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. 


Ditulis oleh : Rian.

2 komentar:

Bab 10

 Bab 10 **Ketidakjelasan Sistem Kerja di Pesantren: Hambatan Menuju Kemajuan** Pesantren, sebagai lembaga pendidikan Islam tradisional, memi...